Pages

Sabtu, 2 Ogos 2014

Rahasia ubun ubun pada tubuh manusia

Rahasia ubun ubun pada tubuh manusia


Diri kita ini adalah jagad cilik/jagad kecil, sbg suatu wujud perumpamaan yang mikro bagi jagad gede.
pusar itu umpama bumi ini, ardhi ini, yaitu tempat "berpijak" bagi kehidupan kita. ketika engkau terperosok, turun kebawah, dibawah pusar itulah nerakamu, dimana engkau terjepit dan terikat syahwatmu sendiri.
ketika engkau berhasil naik, terus naik kelangit, engkau akan menjumpai telaga yang banyak mengandung nikmat, itu adalah telaga al-kautsar, umpama ludah bagimu.
Lalu ketika engkau terus naik, engkau menjumpai mata kanan dan kirimu, itu umpama 2 buah bab, yang tersimpan dalam lauhul mahfudz.
Lalu ketika engkau terus naik, engkau menjumpai nirwana/surga, itu umpama otakmu, tempat segala kenikmatan ini semua bisa dinikmati.
lalu ketika engkau terus naik sampai ubun2mu, itu umpama sidrotul muntaha, atau puncak dari langit, yaitu puncak dari kesadaran dan pengertian, pengertian tentang ADA dan TIADA, pengertian tentang wujud dan tidak wujud. pengertian tentang muncul dan lenyap. Kebijaksanaan tertinggi, sebagai pencerahan akhir yang hendak diserap.
Dari jagad cilik inilah engkau mengerti tentang jagad gede....... bahwa semuanya tidak pernah kemana-mana, dan tdklah dimana-mana, segalanya ada disini, 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.