Pages

Ahad, 22 Januari 2017

MALAIKAT PENJAGA MANUSIA

"MALAIKAT PENJAGA MANUSIA."

A’uudzu billaahi minasysyaithaanirrajiim

Bismillahirrahmaniraahim...

Di antara malaikat ada yang bertugas setiap waktu menjaga manusia. Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah” (Qs. Ar Ro’du: 11).

Mujahid berkata, “tidaklah seorang hamba, kecuali dia memiliki malaikat yang diperintahkan untuk menjaganya –baik ketika tidur maupun terjaga- dari gangguan jin, manusia, dan hewan hewan penggganggu. Jika ada sesuatu yang akan mencelakakannya, malaikat akan mengatakan kepadanya, “awas hati-hati!”, kecuali sesuatu yang sudah diizinkan oleh Allah untuk menimpanya”

(Lihat tafsir Ibnu Katsir Qs Ar Ro’du : 11.)

Hamba ALLOH yang sering merasa cemas , kecewa , marah , sedih karena urusan dunia , takut dengan kemiskinan , berkeluh kesah ketika tertimpa musibah dan di Uji ,  tidak merasa damai dan bahagia hidup nya sementara ia mengaku Robb nya adalah Alloh Azza Wajala , maka suka tidak suka inilah kenyataan nya ,  ia lebih dekat dengan jin pengganggu , termasuk qarin jin nya , nafsunya dan karakter Egonya dan menjauhi  Robb nya dan Malaikatnya sebagai sunatullah penolong  dan pelindungnya atas perintah Robbnya Demikian logika keilmuan Nya.

Wallahu alam

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.