Pages

Sabtu, 18 Februari 2017

Hadiah Berharga untuk Orang Tua yang Telah Tiada

🍁Hadiah Berharga untuk Orang Tua yang Telah Tiada🍁

🌾Sahabat, sungguh jasa orang tua kita begitu besar terhadap kita. Sudah seharusnya bagi kita untuk berbakti dan berbuat baik kepada mereka baik ketika mereka masih hidup maupun ketika mereka telah tiada.

💦Lalu bagaimana caranya kita berbakti kepada orang tua yang telah tiada? Di antara yang bisa kita lakukan adalah bersedekah atas nama mereka.

🍂Dari Ibnu Abbas radliallahu anhuma, bahwasanya Sa’ad bin ‘Ubadah ditinggal mati oleh ibunya, sedangkan ia tidak berada bersamanya, maka ia bertanya, "Wahai Rasulullah, sesungguhnya ibuku meninggal dunia, dan aku sedang tidak bersamanya.

Apakah bermanfaat baginya apabila aku menyedekahkan sesuatu atas namanya?” Beliau menjawab, “Ya.” Dia berkata, “Sesungguhnya aku menjadikan engkau saksi bahwa kebunku yang berbuah itu menjadi sedekah atas nama ibuku." (HR. Bukhari)

🌴Dari Abu Hurairah Radliallahu anhu bahwa ada seorang laki-laki bertanya kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam :

إِنَّ أَبِـيْ مَاتَ وَتَـرَكَ مَالًا، وَلَـمْ يُـوْصِ، فَهَلْ يُـكَـفّـِرُ عَنْـهُ أَنْ أَتـَصَدَّقَ عَنْـهُ؟ قَالَ: نَـعَمْ.

🌿"Sesungguhnya ayahku meninggal dunia dan meninggalkan harta, tetapi ia tidak berwasiat. Apakah Allah akan menghapuskan kesalahannya karena sedekahku atas namanya?" Beliau shallallahu alaihi wasallam menjawab, "Ya." (HR. Muslim)

🎁Masya Allah, sungguh ini akan menjadi hadiah yang sangat berharga untuk mereka. Tatkala amal sholeh mereka terputus sedang mereka sangat-sangat membutuhkan tambahan amal sholeh, maka kita sebagai seorang anak yang berbakti bisa membantunya dengan bersedekah/infak/wakaf atas namanya.

✅Sahabat, mari perbanyak dan rutinkan sedekah atas nama mereka sebagai wujud bakti kita kepada mereka. Semoga Allah ta'ala mengampuni dan merahmati orang tua-orang tua kita. aamiin

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.