Pages

Ahad, 29 Mac 2015

ILMU HAKEKAT itu ada karena adanya ILMU SYAREAT

ILMU HAKEKAT itu ada karena adanya ILMU SYAREAT dan PEMAHAMAN ILMU MA'RIFATTULLAH itu pintu masuknya melalui PEMAHAMAN ILMU HAKEKAT.
Misalnya ...
PEMAHAMAN HAKEKAT MUHAMMAD dan NUR MUHAMMAD tidak akan ada ILMUNYA jika TIDAK ADA MUHAMMAD ( Manusianya ) secara NYATA dan untuk membuktikan kebenaran bahwa MUHAMMAD itu benar - benar ada dan pernah hidup maka harus ada BUKTINYA yaitu berupa Makam atau Kuburannya yang bisa di lihat dengan cara NAIK HAJI atau UMROH.
jadi, Tanpa adanya MUHAMMAD yang pernah ada dan hidup di tanah arab maka TIDAK ADA PEMAHAMAN ILMU tentang HAKEKAT MUHAMMAD dan HAKEKAT NUR MUHAMMAD yang ada di dalam PEMAHAMAN ILMU MA'RIFATTULLAH.
Namun ....
Dalam hal Ibadah, Setiap ILMU ada Ibadahnya masing - masing dimana NAIK HAJI dan atau UMROH adalah salah satu ibadah dalam ILMU SYAREAT......sedangkan dalam ILMU MA'RIFATTULLAH ibadahnya adalah TAFFAKKUR jadi IBADAH HAJI dan atau UMRAH itu menjadi bagian dari PERJALANAN SPIRITUAL YANG DI PERJALANKAN OLEH ALLAH SWT UNTUK MEMBUKTIKAN KEBENARAN YANG SEBENAR - BENARNYA agar bisa mencapai keyakinan HAKKUL YAKIN dan KAMALULYAKIN ( YAKIN YANG SEMPURNA )......

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.