Pages

Selasa, 31 Mac 2015

HAK ALLAH dan HAK HAMBA

Dalam PEMAHAMAN ILMU SYAREAT di jelaskan tentang HAK ALLAH dan HAK HAMBA.....
Hadis riwayat Muaz bin Jabal ra., ia berkata:
" Aku pernah membonceng Nabi saw, yang memisahkan antara aku dan beliau hanyalah bagian belakang pelana. Beliau bersabda :
" Hai Muaz bin Jabal...!! "
Aku menyahut : " Ya, Wahai utusan Allah, aku siap menerima perintah "

Kemudian Beliau berjalan sejenak, lalu Beliau bersabda lagi :
" Hai Muaz bin Jabal...!!! "
Aku menyahut : " Ya, wahai utusan Allah, aku siap menerima perintah "

Kemudian Beliau berjalan sejenak, lalu Beliau kembali memanggil : " Hai Muaz bin Jabal !! "
Aku pun menyahut: Wahai utusan Allah, aku siap menerima perintah, Beliau bersabda :
" Tahukah engkau, apa hak Allah atas para hamba..?? "
Aku menjawab: Allah dan Rasul-Nya lebih tahu, lalu Beliau bersabda :
" Hak Allah atas para hamba, yaitu mereka beribadah kepada-Nya dan tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu ( BERTAUHID ).
Setelah berjalan sesaat, beliau memanggil lagi :
" Hai Muaz bin Jabal...!! "

Aku menjawab: Ya, wahai utusan Allah, aku siap menerima perintah. Rasulullah saw. bertanya :
" Tahukah engkau apa hak hamba atas Allah, bila mereka telah memenuhi hak Allah...??
Aku menjawab : Allah dan Rasul-Nya lebih tahu.
Rasulullah saw. bersabda :
" ALLAH TIDAK AKAN MENYIKSA MEREKA ( Shahih Muslim No.43)

Berdasarkan Hadist tersebut diatas maka sebagian UMAT ISLAM BELUM MEMENUHI HAK ALLAH walaupun telah melaksanakan SHOLAT 5 waktu , puasa Ramadhan , zakat dan naik haji karena TIDAK BERTAUHID dan ILMU MA'RIFATTULAH itu untuk MENYEMPURNAKAN TAUHID ......
Maka ......karena BELUM MEMENUHI HAK ALLAH sudah pasti sebagian umat islam AKAN MENDAPAT SIKSA.....

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.