Pages

Isnin, 23 Disember 2013

MEMBATUNYA HATI DARI MENGINGAT ALLAH.

MEMBATUNYA HATI DARI MENGINGAT ALLAH.
Al-Quran menjelaskan bagaimana Hati seseorang akan semakin menjauh dari Mengingat-Nya [ber-Dzikir], yang dimulai dari penguasaan Setan terhadapnya.

•| LUPA MENGINGAT ALLAH [BER-DZIKIR] KARENA HATI DIKUASAI SETAN....

“Setan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa Mengingat Allah, mereka itulah golongan Setan”. [Al-Mujaadilah 19].
•| ALLAH MENJADIKAN MEREKA LUPA KEPADA DIRI MEREKA SENDIRI.

“Janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada diri mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang Fasik”.
[Al-Hasyr 19].
•| SETAN MENJADIKAN MEREKA SEBAGAI TEMAN DEKATNYA.

“Barang siapa yang berpaling dari Al-Quran, Kami adakan baginya Setan yang menyesatkan, maka Setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya”.
[Az-Zukhruf 36].
•| SETAN MEMBUAT SEMUA PERBUATAN MUNGKAR NAMPAK BAIK & BENAR.

“Setan menjadikan mereka memandang baik perbuatan-perbuatan mereka, lalu ia menghalangi mereka dari jalan Allah”. [Al-Ankabuut 38].
Bila kita lalai ber-Dzikir, maka Hati semakin lama akan semakin menjauh dari Mengingat Allah, yang lama kelamaan akan mengeras bagaikan sebuah batu.

“Mereka itulah orang-orang yang Hati, Pendengaran dan Penglihatannya telah dikunci mati oleh Allah, dan mereka itulah orang-orang yang lalai”. [An-Nahl 108].
Membatunya sebuah Hati membuat seseorang tidak akan memiliki rasa takut kepada Allah serta sulit untuk menerima Petunjuk-Nya hingga ia akan tersesat.

“Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka yang membatu Hatinya untuk Mengingat Allah. Mereka itu dalam kesesatan yang nyata”. [Az-Zumar 22].
Oleh sebab itu senantiasalah Mengingat-Nya dalam kegiatan keseharian kita.

"Ingatlah Allah diwaktu berdiri, diwaktu duduk dan diwaktu berbaring".
[An-Nisaa 103].

Semoga kita dapat menjaga Hati agar selalu ber-Dzikir untuk Mengingat-Nya, supaya kita tidak menjadi tersesat. Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin. [BRH].

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.