Pages

Jumaat, 31 Januari 2014

BER-ISTIQAMAH DEMI KEBAHAGIAAN HAKIKI.


BER-ISTIQAMAH DEMI KEBAHAGIAAN HAKIKI.

Istiqamah merupakan sebuah perjuangan yang Konsisten, Persisten & Konsekuen yang tidak mudah untuk digapai, karena membutuhkan ketekunan serta keyakinan saat mengamalkannya.

Allah ber-Firman:

"Maka tetaplah kamu pada Jalan yang benar sebagaimana diperintahkan kepadamu". [Hud 112].

“Maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepada-Nya dan mohonlah ampun kepada-Nya”. [Al-Fushshilat 6].

Namun dalam perjuangan tersebut akan selalu ada godaan & hasutan Iblis sesuai dengan sumpahnya, baik dari kiri, dari kanan, dari muka dan dari belakang kita. 

"Iblis berkata: "Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, maka pasti aku akan menjadi Manusia memandang baik segala perbuatan maksiat dimuka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali Hamba-Hamba-Mu yang Mukhlis diantara mereka". [Al-Hijr 39-40].

Untuk keselamatan kita, senantiasalah menjadikan Al-Quran sebagai Pedoman & Petunjuk Hidup kita, serta selalu Mengingat-Nya setiap saat didalam kegiatan keseharian.

Allah ber-Firman:

“Barangsiapa yang berpaling dari Al-Quran, Kami adakan baginya setan yang menyesatkan, maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya. Dan sesungguhnya setan-setan itu benar-benar menghalangi mereka dari jalan yang benar”. [Az-Zukhruf 36-37].

"Maka apabila kamu telah menyelesaikan Shalatmu, ingatlah Allah diwaktu berdiri, diwaktu duduk dan diwaktu berbaring". [An-Nisaa 103].

Ber-Istiqamah akan membawa kita kepada kebahagiaan yang Hakiki.

"Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: "Tuhan kami ialah Allah", kemudian mereka tetap Istiqamah, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka. Mereka itulah penghuni-penghuni Surga, mereka kekal didalamnya sebagai balasan atas apa yang mereka kerjakan”. [Al-Ahqaaf 13-14].

Maha benar Allah dengan segala Firman-Nya.

“Al-Quran ini adalah Pedoman bagi Manusia ; Petunjuk dan Rahmat bagi kaum yang meyakini”. [Al-Jaatsiyah 20].

Semoga kita semua akan diberikan kemudahan & kekuatan untuk dapat ber-Istiqamah diatas Ketaqwaan kita kepada-Nya. Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin. [BRH].

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.