Pages

Jumaat, 31 Januari 2014

JANGAN SALAH ARAH.


JANGAN SALAH ARAH.

Dalam kegiatan & kesibukan sehari-hari, sebaiknya kita selalu ingat akan kehidupan Akhirat, karena itulah tujuan hidup kita yang sebenarnya.

“Kehidupan Dunia ini hanyalah kesenangan sementara, dan sesungguhnya Akhirat itulah negeri yang kekal”. [Al-Mu’min 39].

“Kamu tidak tinggal di-Bumi melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui”. [Al-Mu’minuun 114].

Bila saja kita salah arah didalam menentukan tujuan hidup, maka bisa jadi kehidupan ini hanyalah akan seperti main-main & senda gurau saja, layaknya bagai sebuah permainan Monopoly.

“Tiadalah Kehidupan Dunia ini selain dari main-main dan senda gurau belaka”. [Al-An’aam 32].

Kehidupan didunia ini akan menentukan status & derajat di-kehidupan selanjutnya, oleh sebab itu manfaatkanlah waktu dengan sebaik-baiknya selagi masih ada kesempatan.

“Masing-masing orang memperoleh derajat sesuai dengan apa yang dikerjakannya. Dan Tuhanmu tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan". [Al-An’aam 132].

Adapun pilihan gaya hidup mutlak berada ditangan kita sendiri, tidak ada yang dapat memaksa atau mempengaruhi, karena kita sendirilah yang kelak akan mempertanggung jawabkannya.

"Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya". [Al-Muddatstsir 74].

"Apakah Manusia mengira bahwa ia akan dibiarkan begitu saja tanpa pertanggungjawaban?". [Al-Qiyamah 36].

Sebab itu janganlah salah arah dalam menjalani kehidupan ini ; Jadikan dunia ini sebagai tempat mengumpulkan bekal untuk kehidupan selanjutnya, serta jadikan Al-Quran sebagai Pegangan & Pedoman Hidup.

“Barang siapa yang menghendaki keuntungan di-Akhirat, akan Kami tambah keuntungan itu baginya. Dan barang siapa yang menghendaki keuntungan di-Dunia, akan Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan Dunia, dan tidak ada baginya suatu bahagianpun di-Akhirat”. [As-Syuura 20].

Maha benar Allah dengan segala Firman-Nya.

“Al-Quran adalah Pedoman bagi Manusia". [Al-Jaatisyah 20].

"Al-Quran ini memberi Petunjuk kepada jalan yang lurus". [Al-Israa 9].

Semoga kita semua tidak salah arah didalam menjalani kehidupan ini serta selalu ingat akan tujuan hidup kita yang sebenarnya, yakni kehidupan Akhirat yang kekal. Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin. [BRH].

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.