Pages

Jumaat, 31 Januari 2014

TINGKATKAN KEIMANAN PADA MALAIKAT.


TINGKATKAN KEIMANAN PADA MALAIKAT.

Ciri orang yang ber-Iman adalah meyakini seluruh Perkara dalam Rukun Iman, maka dikatakan tidak ber-Imanlah seseorang bila belum ber-Iman kepada semua Perkara dalam Rukun Iman.

"Wahai orang-orang yang ber-Iman, tetaplah ber-Iman kepada Allah dan Rasul-Nya dan kepada kitab yang Allah turunkan kepada Rasul-Nya serta kitab yang Allah turunkan sebelumnya. Barangsiapa yang kafir kepada Allah, Malaikat-Malaikat-Nya, Kitab-Kitab-Nya, Rasul-Rasul-Nya dan Hari Kemudian, maka sesungguhnya orang itu telah sesat sejauh-jauhnya”. [An-Nisaa 136].

Salah satu Rukun Iman adalah ber-Iman pada Malaikat, sebagai Makhluk Allah yang diciptakan dari cahaya, yang selalu patuh pada segala Perintah-Nya.

"Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan Malaikat sebagai utusan-utusan untuk mengurus berbagai macam urusan". [Fathir 1].

"Mereka [Malaikat] takut kepada Tuhan mereka yang diatas mereka dan melaksanakan apa yang diperintahkan kepada mereka". [An-Nahl 50].

Orang yang ber-Iman akan selalu menjaga segala perbuatannya sesuai dengan Aturan-Nya, karena keyakinannya bahwa ia senantiasa diawasi oleh Malaikat-Malaikat.

“Bagi Manusia ada Malaikat-Malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran dimuka dan dibelakangnya, mereka menjaganya atas Perintah Allah”. [Ar-Ra’d 11].

"Sesungguhnya bagi kamu ada Malaikat-Malaikat yang mengawasi pekerjaanmu, yang mulia disisi Allah dan yang mencatat pekerjaan-pekerjaanmu, mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan". [Al-Infithaar 10-12].

"[yaitu] Malaikat pencatat Amal perbuatannya, seorang duduk disebelah kanan dan yang lain duduk disebelah kiri". [Qaaf 17].

Maha benar Allah dengan segala Firman-Nya.

“Sesungguhnya Kami menurunkan kepadamu Al-Quran dengan membawa kebenaran. Maka sembahlah Allah dengan memurnikan Ketaatan kepada-Nya”. [Az-Zumar 2].

"Ber-Taqwalah kepada-Ku Hai orang-orang yang ber-Akal". [Al-Baqarah 197].

"Sesungguhnya kalau mereka ber-Iman dan ber-Taqwa, niscaya mereka akan mendapat Pahala". [Al-Baqarah 103].

Semoga kita semua termasuk sebagai orang-orang yang senantiasa menjaga perbuatan kita selama di-Dunia ini demi keselamatan & kebahagiaan kita kelak. Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin. [BRH].

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.