Pages

Ahad, 20 Ogos 2017

PENYEBAB DO'A ORANGTUA PADA ANAKNYA YANG DITOLAK OLEH ALLAH

🌿 *PENYEBAB DO'A* ORANGTUA PADA ANAKNYA YG *DITOLAK* OLEH ALLAH🌷

🌷Tindakan orangtua yg dapat membuat Allah menolak doa mereka utk anak²nya adalah *memberi makan anak-anak dg uang yang haram atau syubhat.*

Rasulullah menceritakan ada seorang laki² yg melakukan perjalanan jauh hingga rambutnya kusut dan kotor, ia menengadahkan tangannya ke langit seraya berdoa, ‘Ya Rabb, ya Rabb’. Akan tetapi makanannya haram, minumannya haram, pakaiannya haram dan ia kenyang dg yg haram. Maka bagaimana mungkin doanya dikabulkan.”
(HR. Muslim)

Ulama menerangkan hadist ini bhw laki-laki diatas sudah memenuhi kriteria terkabulnya doa. Kriterianya adlh Ia seorang musafir, ia lelah, dan ia menengadahkan dua tangan dan sangat berharap kepada Allah.

Akan tetapi Nabi Muhammad SAW dlm hadist tsb menjelaskan bhw doa laki-laki tsb tetap tertolak krn barang haram. Sebab *makanan haram, minuman haram dan pakaian haram adalah penghalang terkabulnya doa.*

Rasulullah SAW bersabda,
”Ketahuilah, bahwa suapan haram jika masuk dalam perut salah satu dari kalian, maka amalannya tidak diterima selama 40 hari.”
(Riwayat At Thabrani)

*Para orangtua,* sebaiknya mulai saat ini dan seterusnya kita lebih berhati² dalam memberikan buah hati makanan. Selain doa anda untuk mereka tidak diijabah, masih banyak hal buruk lainnya yang akan menimpa anak krn makan uang haram ini.

🌿  النساء الصالحات🌷

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.