Pages

Jumaat, 31 Januari 2014

JAGALAH SEGALA PERBUATAN.


JAGALAH SEGALA PERBUATAN.

Orang yang ber-Iman kepada Kehidupan Akhirat akan selalu menjaga segala perbuatannya selama di-Dunia, karena keyakinan akan balasan serta pertangungjawabannya kelak.

Allah ber-Firman:

"Tiap-tiap diri bertanggung jawab atas apa yang telah diperbuatnya". [Al-Muddatstsir 74].

"Tiap-tiap jiwa akan mengetahui apa yang telah dikerjakannya dan yang dilalaikannya". [Al-Infithaar 5].

"Apakah Manusia mengira bahwa ia akan dibiarkan begitu saja tanpa pertanggungjawaban?". [Al-Qiyamah 36].

Namun Manusia kadang atau bahkan sering melupakan Kehidupan Akhirat ditengah hingar bingar & gemerlapnya Kehidupan Dunia.

Allah ber-Firman:

"Hai Manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah Kehidupan Dunia memperdayakan kamu". [Fathir 5].

Semua perbuatan Manusia senantiasa diawasi oleh Malaikat-Malaikat, maka kita diwajibkan untuk ber-Iman pada Malaikat, sebagai wujud dari Keimanan kita.

Allah ber-Firman:

"Sesungguhnya bagi kamu ada Malaikat-Malaikat yang mengawasi pekerjaanmu, yang mulia disisi Allah dan yang mencatat pekerjaan-pekerjaanmu, mereka mengetahui apa yang kamu kerjakan". [Al-Infithaar 10-12].

"Sesungguhnya Kami telah menciptakan Manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh Hatinya, dan para Malaikat Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya, yaitu Malaikat pencatat Amal perbuatannya, seorang duduk disebelah kanan dan yang lain duduk disebelah kiri". [Qaaf 16-17].

Sebab itu sudah seharusnyalah Keimanan kita pada Kehidupan Akhirat, pada Malaikat dan juga pada Al-Quran sebagai Pedoman Hidup, agar ditingkatkan sebagai bagian dari Ketaqwaan.

Allah ber-Firman:

“Sesungguhnya dalam Al-Quran itu terdapat Rahmat yang besar dan Pelajaran bagi orang-orang yang ber-Iman”. [Al-Ankabuut 51].

"Sesungguhnya Al-Quran itu benar-benar Firman yang memisahkan antara yang Hak dan yang Bathil". [Ath-Thaariq 13].

“Barang siapa berpaling daripada Al-Quran maka sesungguhnya ia akan memikul Dosa yang besar di hari Kiamat". [Thaahaa 100].

Semoga kita semua termasuk sebagai orang-orang yang senantiasa menjaga perbuatan kita selama di-Dunia ini. Aamiin Yaa Rabbal'alaamiin. [BRH].

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.