Pages

Isnin, 28 April 2014

BERIBADAH TANPA MENGENAL ALLAH SWT

RENUNGAN MALAM INI ......
Allah swt berfirman :
“ Telah nampak kerusakan di darat dan di lautan disebabkan karena perbuatan tangan (maksiat) manusia,supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka,agar mereka kembali (ke jalan yang benar) ” ( Ar Ruum 41 ).
Imam asy-Syaukaani ketika menafsirkan ayat di atas berkata:
“ ( Dalam ayat tersebut ) Allah menjelaskan bahwa perbuatan SYIRIK dan MAKSIAT adalah sebab timbulnya (berbagai) kerusakan di alam semesta ” . [Fathul Qadir: 5/475]
=======================================
Salah satu perbuatan SYIRIK yang dilakukan oleh sebagian Umat Islam adalah BERIBADAH TANPA MENGENAL ALLAH SWT.......
Dari Ali bin Abi Thalib Kwh : Rasulullah Saw,bersabda : “ Berfirman Allah Ta’Ala “ :
“ Barang siapa berharap kepada selain AKU berarti tidak mengenalKU,barang siapa tidak menegenal-KU berarti tidak mengabdi kepada KU,barang siapa tidak mengabdi kepada KU maka berarti menjadi wajiblah kemurkaanKU,barang siapa takut kepada selain KU,halal baginya pembalasanKU “
Ali bin Abi Thalib ra. menyampaikan sebuah hadits qudsi yang diperoleh oleh Baginda Rasulullah Muhammad saw.,Allah swt berfirman :
“Barangsiapa berharap kepada selain-Ku,berarti dia tidak mengenal-Ku,barang siapa tidak mengenal Ku, berarti tidak mengabdi kepada-Ku,Barangsiapa tidak mengabdi kepada-Ku, berarti telah melukai-Ku. Karena itu, dia yang Mengagungkan selain-Ku sebenarnya telah melukai dirinya sendiri.”
Ibadah adalah salah satu bentuk PENGABDIAN KEPADA ALLAH SWT dan Berdasarkan Hadist tersebut diatas menjadi sangat jelas bahwa barang siapa yang tidak mengenal Allah swt berarti tidak Mengabdi ( Beribadah ) kepada Allah Swt alias SYIRIK.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Nota: Hanya ahli blog ini sahaja yang boleh mencatat ulasan.